Sunday, July 1, 2012

Wisata Telaga Sarangan

Wisata perahu Telaga Sarangan
Telaga Sarangan terletak di kaki Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur dengan luas 30 hektar dan kedalaman 28 meter. Objek wisata ini dapat ditempuh dengan kendaraan sekitar 16 kilometer arah barat kota Magetan. Banyak sekali pilihan hotel dan penginapan yang dapat dipilih disekitar telaga sesuai dengan budget yang kita miliki.
Pasar (traditional market ) Telaga Sarangan

Berbelanja sayuran, buah yang masih fresh dan souvenir (anyaman bambu, kerajinan kulit, kerajinan sepatu, dan snack khas seperti emping melinjo dan lempeng (kerupuk puli, yaitu kerupuk dari nasi) dapat diperoleh di pasar dekat pintu masuk telaga. Untuk menikmati dinginnya air telaga sarangan kita bisa menyewa perahu motor atau kayuh dan menikmati pemandangan pegunungan dari tengah telaga yang memberi sensasi tersendiri. Event tahunan yang di telaga sarangan adalah  labuh sesaji pada Jumat Pon bulan Ruwah, liburan sekolah di pertengahan tahun, Ledug Sura 1 Muharram, dan pesta kembang api pada malam pergantian tahun.
Pemandangan Gunung Lawu area sekitar pasar 
Objek wisata yang berdekatan : Waduk Poncol (sekitar 10 kilometer arah selatan Telaga Sarangan), Grojogan Sewu, dan Tawangmangu (Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah).

No comments:

Popular Posts

Modified Cars


PROMOTE YOUR BLOG! HERE..... Promote My Blog For Free Blog Boost with SEO! SEO Consulting You will need traffic generating... Link Bait Need help for search In-Search
JagoanStore
Online store in just click away
Program referal, afiliasi dan reseller (idcard jpg)
Global Promotion Alliance