Wednesday, September 26, 2012

Keunggulan mesin variant Agya dan Ayla

  • Kode msein baru 1KR-DE merupakan  mesin 3-silinder segaris. Kode 1KR-DE merupakan mesin baru yang dibuat di Indonesia dan tidak ditemukan di negara mana pun, alias Indoesian brand.
  • Bobot mesin 1KR-DE sangat ringan karena menggunakan bahan alumunium yang diklaim pada dasarnya hanya berbobot 69 kg termasuk sejumlah perangkat tambahan. Bobot mesin 1KR-DE Agya dan Ayla lebih ringan 10 kg dengan mengganti tutup kepala silinder aluminium menjadi berbahan resin-plastik, penggantian ini juga mengurangi friksi. Blok mesin kode 1KR digunakan di beberapa produk Toyota, antara lain Daihatsu Xenia 1.000 cc, Daihatsu Sirion, Toyota Aygo, bahkan produk Citroën C1 dan Peugeot 107. 
  • Mesin 1KR-DE merupakan mesin yang sederhana sehingga lebih mudah lagi dirawat. Tata letak mesin yang membuat ruang jantung pacunya menjadi lega sehingga  mesin mudah diperiksa dan diangkat apabila terjadi kerusakan parah.
  • Manifold tunggal yang juga merupakan salah satu faktor pengurang bobot mesin didesain integrated exhaust manifold, tidak menerapkan 3 pipa untuk tiga saluran pembuangan, melainkan satu pipa ke tiga saluran yang terintegrasi pada kepala silinder sehingga saluran buang lebih pendek, kemudian disatukan dengan catalytic converter dan tempat untuk sensor oksigen.
  • Menggunakan rantai timing bukannya menggunakan timing belt karet.
  • DOHC. Mesin 1KR-DE tetap menggunakan jenis DOHC atau double overhead camshaft yang memakai dua noken as di kepala silinder yang membuat proses kerja menjadi lebih presisi pada putaran tinggi.
  • Mesin Ayla memiliki teknologi lebih maju dibanding Daihatsu Xenia 1.000 cc. Data menunjukkan tenaga mencapai 65 PS sedikit lebih besar MPV Xenia 1.000cc yang berdaya 63 PS.

No comments:

Popular Posts

Modified Cars


PROMOTE YOUR BLOG! HERE..... Promote My Blog For Free Blog Boost with SEO! SEO Consulting You will need traffic generating... Link Bait Need help for search In-Search
JagoanStore
Online store in just click away
Program referal, afiliasi dan reseller (idcard jpg)
Global Promotion Alliance