Saturday, October 20, 2012

Mobil mainan anak

Memodifikasi mobil mainan anak "sparkling car" dengan lampu depan dan lampu belakang tanpa baterai. Konsep modifikasi yang digunakan dengan menggunakan prinsip kerja dinamo sepeda. Dinamo ini menghasilkan listrik apabila ada putaran roda sepeda.
Kali ini penggunaan dinamo diwakilkan dengan motor listrik DC kecil dengan sedikit rangkaian tambahan. Motor DC ini berputar seiring dengan bergeraknya roda belakang mobil mainan. Poros motor DC dan poros roda mobil dihubungkan dengan menggunakan karet gelang yang dapat dibeli di toko elektronik yang biasa menjual spare untuk karet gelang tape recorder.


Hubungkan kutub positif dan negatif dinamo sesuai dengan kutub positif/negatif lampu. Lampu yang digunakan adalah lampu LED extra bright sehingga memiliki daya pancar yang luas. Pasang lampu depan dengan LED putih dan lampu belakang dengan LED merah.

1 comment:

Toko Mainan said...

terimkasih tipsnya berguna

Popular Posts

Modified Cars


PROMOTE YOUR BLOG! HERE..... Promote My Blog For Free Blog Boost with SEO! SEO Consulting You will need traffic generating... Link Bait Need help for search In-Search
JagoanStore
Online store in just click away
Program referal, afiliasi dan reseller (idcard jpg)
Global Promotion Alliance