Saturday, May 19, 2012

Cacar air

Virus variola
Penyebab cacar adalah virus Variola.Virus penyebab cacar ini adalah anggota dari genus orthopoxvirus, yang juga termasuk virus seperti cacar sapi, cacar monyet, dan kontagiosum moluskum.

Gejala prodromal seperti sakit kepala, demam, kelelahan, dan nyeri otot untuk penyembuhan cacar air dapat diobati dengan acetaminophen (Tylenol) dengan dosis ditentukan oleh berat pasien. Anak-anak tidak boleh diberikan aspirin atau obat yang mengandung aspirin karena risiko terkena Reye’s syndrome.

Gejala cacar air
Mandi dapat membantu meringankan gatal pada cacar air, sehingga mempercepat penyembuhan. Penggunaan lotion juga dapat memberikan efek penyembuhan pada cacar air. Lotion yang digunakan adalah lotion calamine.

Antihistamin dapat digunakan untuk mengendalikan gatal parah, salah satu jenisnya adalah Diphenhydramine (Benadryl). Antihistamin menyebabkan kantuk. Sedangkan antihistamin baru seperti loratadine (Claritin), certrizine (Zyrtec), dan fexofenadine (Allegra) digunakan untuk mengendalikan gatal-gatal tapi tidak menyebabkan kantuk.
Menggaruk meningkatkan risiko infeksi bakteri sekunder. Semua pasien dengan cacar air harus memiliki kuku yang pendek. Anak kecil mungkin harus memakai sarung tangan untuk mengurangi garukan. 

Acyclovir (Zovirax) adalah obat anti-virus yang dapat digunakan untuk mengobati cacar air. Efek  penyembuhan bisa lebih cepat hanya jika dimulai dalam waktu 24 hingga 48 jam dari onset ruam. 
Acyclovir belum terbukti untuk menurunkan tingkat komplikasi pada anak-anak yang sehat yang mendapat cacar air. Acyclovir oral ini lebih kuat dianjurkan untuk anak dengan penyakit kulit yang mendasarinya seperti eksim, bayi yang baru lahir, dewasa, dan perokok karena grup ini berisiko lebih besar untuk komplikasi.
Saat ini acyclovir (Zovirax) adalah pengobatan yang sering digunakan untuk penyembuhan cacar air. Namun, obat antivirus valacyclovir (Valtrex) digunakan untuk mengobati infeksi virus herpes simpleks, telah terbukti efektif untuk pengobatan/ penyembuhan cacar air dan sering diresepkan.

No comments:

Popular Posts

Modified Cars


PROMOTE YOUR BLOG! HERE..... Promote My Blog For Free Blog Boost with SEO! SEO Consulting You will need traffic generating... Link Bait Need help for search In-Search
JagoanStore
Online store in just click away
Program referal, afiliasi dan reseller (idcard jpg)
Global Promotion Alliance